Habis Makan Ngantuk?

Citra indah mengabarkan ada 3 penyebab ngantuk setelah makan:

Salah kombinasi makanan

Setiap makanan membutuhkan enzim khusus. Protein memerlukan protease. Karbohidrat memerlukan amilase. Lemak memerlukan lipase. Ketika makan protein dan karbohidrat bersamaan, bisa timbul konflik enzim. Kombinasi yang tepat: protein dengan sayuran non-pati (sayuran hijau, tapi bukan kentang atau wortel). Karbohidrat dengan sayuran dan biji-bijian. Makan buah saja atau 60-80 persen makanan mentah atau dikukus.

Efek samping neuron orexin

Neuron orexin di hipotalamus, bagian otak, mengatur banyak proses, serta hampir semua hormon. Saat kadar gula darah meningkat, kerja neuron orexin terhambat. Akibatnya ngantuk.

Kekurangan enzim

Ada tiga jenis enzim untuk mencerna: Pertama, enzim pencernaan yang disekresikan oleh kelenjar ludah, perut, pankreas, sel-sel endokrin dan juga usus kecil. Kedua,  enzim di seluruh makanan mentah yang dikonsumsi. Ketiga, enzim metabolik sebagai katalis, memproduksi energi, membuang kotoran dan detoksifikasi racun. Kekurangan enzim menyebabkan makanan tidak bisa jadi energi karena ada gangguan penyerapan zat gizi. Akibatnya tidak ada asupan energi sehingga ngantuk.

Search

© 2017 CitraIndah City. Sales: Fienso: 081282257456, 08564803147, http://citraindahciputra.com http://citraindahciputra.net http://fienso.com