Contoh Surat Sederhana Sewa Rumah

Jika Anda akan menyewakan rumah, tentu perlu ada surat perjanjian. Berikut ini contoh sederhana perjanjian sewa rumah. Biasanya dibubuhi materai dua di masing-masing pihak. Satu lembar materi dibubuhkan di atas nama Pihak pertama dan ditimpa tandatangan pihak pertama dan diserahkan ke pihak kedua. Satu lembar materi lagi dibubuhkan di atas nama Pihak kedua dan ditimpa tandatangan pihak kedua lalu diserahkan ke pihak pertama.

PERJANJIAN SEWA MENYEWA


Di bawah ini adalah sebagai berikut :

Nama                     : 

Alamat                  : 

Disebut di atas sebagai Pihak Pertama / Pemilik Rumah

Nama                     :

Alamat                  :

Disebut di atas sebagai Pihak Kedua / Penyewa Rumah

Berkaitan dengan perjanjian sewa menyewa ini maka rumah yang terletak di  .....................................

yang merupakan milik pihak pertama yang akan disewa oleh pihak kedua selama periode ..................................s/d......................................

Adapun dalam perjanjian sewa menyewa ini juga disampaikan beberapa hal yang harus dipenuhi oleh pihak penyewa yang disetujui oleh pemilik rumah adalah sebagai berikut :

  • Rumah yang disewa saat ini dalam kondisi kosong, sudah dicat (bersih) dan dirapikan sehingga penyewa wajib mengembalikan/memelihara rumah dalam kondisi bersih selama periode sewa dan bila terdapat penambahan / perbaikan rumah hendaknya seijin pemilik rumah.
  • Penyewa wajib memberikan informasi 1 bulan sebelum masa sewa habis bila akan diperpanjang,  apabila kondisi ini disetujui oleh pemilik.
  • Penyewa wajib melakukan pembayaran perpanjangan sewa kontrak minimal 1 bulan sebelum masa habis kontrak.
  • Penyewa wajib membayar semua iuran yang berkaitan dengan penggunaan/kewajibam penyewa seperti listrik, PAM, IPL (iuran pemeliharaan lingkungan), DLL dimana hal ini menjadi tanggung jawab penyewa.
  • Penyewa tidak diperkenankan melakukan kegiatan yang melanggar  hukum dan asusila di rumah yang disewa dan bersedia diselesaikan secara hukum tanpa keterlibatan pemilik rumah.
  • Hal – hal lain yang tidak dikemukakan dalam perjanjian ini dapat dimusyawarahkan oleh kedua belah pihak.
Demikian surat perjanjian sewa menyewa ini dibuat atas persetujuan kedua belah pihak.

 

          Pihak Pertama,                                                                                                          Pihak Kedua,

 

 

(                                             )                                                              (                                                               )

Search

© 2017 CitraIndah City. Sales: Fienso: 081282257456, 08564803147, http://citraindahciputra.com http://citraindahciputra.net http://fienso.com