Uruguay Juara Piala Dunia FIFA Pertama

Piala Dunia FIFA pertama kali diselenggarakan tahun 1930. Merupakan kejuaraan sepak bola dunia yang pertama bagi sosiasi tim sepak bola internasional. Diselenggaraan dari 13 Juli - 30 Juli. Fédération Internationale de Football Association (FIFA) memilih Uruguay sebagai tuan rumah, sebagai hadiah perayaan seratus tahun kemerdekaan. Tim nasional sepak bola Uruguay berhasil mempertahankan gelar juara sepak bola di Olimpiade 1928.

Semua pertandingan dimainkan di Modal Uruguay, Montevideo, mayoritas di Stadion Centenario. Tiga belas tim, tujuh dari Selatan Amerika, empat dari Eropa dan dua dari Amerika Utara mengikuti turnamen. Tim dibagi dalam empat kelompok, dengan pemenang setiap grup maju ke semifinal. Lucien Laurent Perancis  mencetak gol pertama dalam sejarah Piala Dunia. Argentina, Uruguay, Amerika Serikat, dan Yugoslavia memenangkan kelompok masing-masing sehinga melaju ke babak semi-final. Dalam final Uruguay mengalahkan Argentina 4-2 disaksikan 93.000 penonton, dan menjadi egara pertama yang menjuarai Piala Dunia.

Search

© 2017 CitraIndah City. Sales: Fienso: 081282257456, 08564803147, http://citraindahciputra.com http://citraindahciputra.net http://fienso.com